Penyebab dan Cara Mengatasi Mobile Legend Crash

Posted by: | Posted on: November 5, 2019
Penyebab dan Cara Mengatasi Mobile Legend Crash

Bagi para pecinta agen togel terpercaya, dan juga orang yang gemar bermain game, tentunya sangat mengenal dengan game yang bernama “Mobile Legends”. Yup, ini adalah salah satu game terlaris sejak pertengahan tahun 2017 hingga tahun 2018 ini. Bahkan, banyak dari pesaing baru seperti AOV : Arena Of Valor, belum mampu untuk menyaingi kepopuleran game ini.

Game lain kalah dengan kreatifitas yang dimiliki oleh Developer Mobile Legends yang selalu saja mengupdate hero dengan sangat rutin. Bahkan, keseimbangan antara hero satu dengan yang lainnya selalu diperhatikan, agar tidak ada dominasi diantara hero tersebut. Artinya, memang game ini ditujukan untu permainan bersama dan permainan secara kelompok dengan menggunakan strategi permainan yang bagus. Bukan hanya bermain solo dan bisa mengalahkan beberapa lawan sekaligus.

Namun, karena Balance yang diciptakan tersebutlah, game ini menjadi sangat digemari oleh gamer dari seluruh dunia, termasuk saya pribadi. Saya pribadi pun sudah memainkan game ini selama lebih dari 1 tahun penuh, mulai dari Mobile Legends masih ngelag banget.

Nah, beberapa masalah yang sering saya temui baru-baru ini adalah Mobile Legend Crash. Artinya, permainan menjadi Crash / Bertabrakan, dan mengalami Hang atau Force Close. Tentunya ini akan sangat merepotkan dan membuat emosi, terutama jika kita sedang bermain Ranked.

Beberapa Penyebab Crash dan Solusinya

Penyebab Crash yang baru-baru ini terjadi adalah :

  • File Data Yang Tidak Tertampung

Dengan adanya update rutin tersebut, saat ini sudah ada sekitar 1.3 GB data yang dibutuhkan didalam memori internal kita. Karena itulah, game ini menjadi cukup besar, dan memerlukan ruang penyimpanan yang longgar. Maka dari itu, jika game anda Crash, dan muncul “Storage Running Out”, sebaiknya anda menghapus beberapa data yang cukup besar, atau memindahkannya ke device lainnya.

  • Memori Yang Tidak Cukup Besar

Masalah kedua adalah Memori /. RAM hp anda yang tidak memadai. Untuk menjalankan Mobile Legends dengan lancar, setidaknya dibutuhkan Free RAM (RAM Bebas) sebesar 512 MB.





Comments are Closed