3 Paket wisata di Jogja

Posted by: | Posted on: November 14, 2019
3 Paket wisata di Jogja

Kota Jogja adalah salah satu kota yang terkenal di Jawa. Kota Jogja itu sendiri tidak hanya terkenal akan sebutan kota pelajar saja namun kota Jogja sendiri juga terkenal akan makanannya yang sangat khas dan juga terkenal. Rupanya di sini kekayaan yang di miliki oleh kota Jogja itu sendiri tidak hanya berupa makanan dan budaya budayanya saja namun juga kaya akan tempat wisatanya pula. Maka dari  tentu tidak jarang jika banyak para wisatawan datang ke kota gudeg ini. Rupanya di sini para wisatawan yang datang berkunjung ke kota Gudeg ini sendiri tidak hanya berasal dari para wisatawan dari dalam negeri saja. Tapi rupanya d sini banyak juga para wisatawan yang datang dari luar negeri. Mungkin bagi sebagian besar orang yang belum pernah mengikuti paket wisata jogja tentu akan sedikit bertanya tentang apa saja sih objek wisata yang ada di Jogja itu. Maka dari itu yuk kita baca bersama penjelasan yang akan kami berikan seperti yang ada di bawah ini.

  1. Museum de arca

De Arca Museum adalah museum patung pertama yang ada di Indonesia. Museum De Arca Statue Art merupakan destinasi wisata yang seru dan mendidik bagi pengunjung yang ingin berwisata sekaligus meperluas pengetahuan umum. Patung – patung yang dibuat terbuat dari lilin, pembuatannya memakai resin atau getah dari tumbuhan lalu di sesuaikan dengan iklim yang ada di kota Yogyakarta. Museum De Arca di bangun sebagai museum patung pertama dan terbesar di Indonesia. Museum De Arca tepatnya berada di Jalan Veteran, Kecamatan Umbul Harjo, Gedung XT Square, Yogyakarta. Jika anda ingin datang berkunjung ke museum ini anda harus membawa tiket masuk sebesar Rp. 35. 000, 00 – Rp. 60. 000, 00 per orangnya tergantung dari pukul berapa anda datang ke tempat ini.

  • Curug Pulosari

Curug Pulosari adalah salah satu jenis objek wisata yang ada di Kota Jogja. Asal usul dari nama Curug Pulosari adalah berasal dari kata “Curug” yang berarti air terjun yan ukurannya kecil dan Pulosari adalah wilayah dari nama tempat tersebut. Air terjun ini letaknya berada di bawah jurang. Saat sampai disini pengunjung akan mendapatkan pemandangan air terjun yang indah dan pesona alam terbuka yang di iringi dengan air jernih gemercik yang mengalir. Pengunjung juga akan merasakan asrinya pepohonan di sekitar air terjun, hal tersebut yang menambah daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang singgah ke destinasi wisata tersebut. Lokasi Curug Pulosari tepatnya berada di Njurug, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga tiket masuk Curug Pulosari sangat murah, pengunjung hanya di kenakan biaya yaitu Rp 2.000,-/ orang.

  • Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan merupakan destinasi wisata alam yang berada di daerah Bantul yang di jadikan sebagai salah satu tempat selfie yang di buru banyak orang. Hutan Pinus Mangunan memiliki suasana yang dapat membuat pengunjung merasa damai, sangat asri, masih alami, serta dapat membuat hati tenang. Terdapat banyak deretan pohon pinus yang tumbuh subur di sepanjang hutan tersebut. Luas hutan ini mencapai 500 hektar dan banyak tumbuh pepohonan yang tinggi yang membuat suasana hati menjadi sejuk dan tenang. Lokasi hutan pinus mangunan ini berada di Hutan Pinus, Sukorame, Mangunan, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga tiket masuk untuk masuk ke Hutan Pinus Mangunan saat ini cukup murah wisatawan hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500/ orang,





Comments are Closed