Mengenal Gangguan dan gejala umum parafimosis

Posted by: | Posted on: November 29, 2019
Mengenal Gangguan dan gejala umum parafimosis
Mengenal Gangguan dan gejala umum parafimosis

Pada saat sebagian besar anak laki-laki yang tidak disunat berusia 10 tahun, mereka dapat menarik kulit khatan dari kepala penis mereka. Bagi sebagian orang, itu mungkin tidak menarik sepenuhnya sampai mereka berusia sekitar 17 tahun. Ketika ini terjadi, itu disebut phimosis. Tentu perlu mengetahui juga mengenai parafimosis.

Anak laki-laki yang memilikinya terlahir dengan phimosis, dan itu bisa bertahan melalui masa pubertas. Seiring waktu, kulit menarik kepala penis secara alami. Anda perlu perawatan hanya jika itu terjadi setelah kulit khatan Anda menjadi sepenuhnya dapat ditarik. Atau jika, sebagai seorang anak, kepala penis memiliki kemerahan, rasa sakit, atau pembengkakan.Ketika kulup tersangkut di belakang kepala penis, dalam parafimosis, sirkulasi bisa terputus. Pria atau anak lelaki dari segala usia perlu menganggap ini serius dan segera pergi ke dokter atau pergi ke rumah sakit.

Penyebab

Jaringan parut. Infeksi dapat melukai kulit khatan, yang mungkin membuat kulit kurang melar. Jaringan yang keras dapat membuatnya sulit untuk menariknya kembali.Tarik dan regangkan. Jangan paksa memindahkan kulup Anda. Mudah saja. Bahkan menarik atau meregangkannya dapat menyebabkan air mata kecil dan peradangan yang akhirnya mengarah pada phimosis.

Penuaan Perubahan yang sama yang terjadi pada wajah Anda dengan usia – keriput dan kelonggaran – terjadi pada kulit khatan Anda. Anda lebih mungkin mendapatkannya jika ereksi lebih sedikit. Kondisi medis. Jika Anda menderita diabetes, kemungkinan besar Anda menderita balanitis, infeksi ujung penis. Bicaralah dengan dokter Anda tentang riwayat medis lengkap Anda sehingga ia dapat merawat Anda dengan benar.

Mengapa Parafimosis Terjadi

Salah kulup. Pastikan Anda mengembalikan kulit khatan setelah Anda, atau pengasuh Anda, mencuci atau memasukkan kateter. Tindikan Rasa sakit dan bengkak akibat tindikan pada penis dapat menyulitkan untuk memasang kulup setelah menariknya kembali.

Saat berhubungan seks. Anda mungkin menarik kulit khatan Anda kembali untuk melakukan hubungan seks. Jika terlalu lama tinggal di sana, ia mungkin membengkak sehingga kulit khatan terperangkap di belakang kepala. Kondisi penis lainnya. Penyakit penis lainnya dapat menyebabkan masalah kulup. Sebagai contoh, phimosis dapat menyebabkan parafimosis.

Gejala

Dalam kedua kondisi tersebut, kulup Anda akan tersangkut di satu tempat, baik di ujung penis atau di belakang. Dengan phimosis, Anda mungkin juga memiliki tanda-tanda berikut:

  • Di dalam kamar mandi. Kulit khatan Anda akan mengembang saat Anda buang air kecil, seperti balon. Itu bisa menyakitkan. Anda mungkin melihat darah di sungai atau di toilet. Aliran mungkin tampak lebih lemah dari biasanya.
  • Ketika Anda berhubungan seks. Anda mungkin merasa sakit dengan ereksi.
  • Infeksi. Anda mungkin mendapatkan infeksi saluran kemih. Gejala-gejalanya meliputi darah dalam urin Anda, rasa sakit atau terbakar ketika Anda buang air kecil, keinginan untuk pergi bahkan ketika kandung kemih Anda kosong, dan rasa sakit atau tekanan di perut bagian bawah atau punggung.
  • Nyeri kulup. Anda perhatikan bahwa kulup Anda sakit. Mungkin ada debit juga.
  • Cincin putih. Bukaan kulup Anda memiliki cincin putih yang terlihat seperti jaringan parut.
  • Anda mungkin mengalami pembengkakan yang menyakitkan di kepala penis Anda atau di seluruh organ.

Diagnosa

Dokter Anda biasanya dapat mencari tahu apakah Anda memiliki salah satu dari kondisi ini dengan mendengarkan Anda menggambarkan gejala Anda dan dengan ujian. Dia mungkin sering melihat kasus seperti milikmu, jadi tidak perlu malu atau malu.

Pengobatan

Phimosis Anda bisa mendapatkan perawatan di kantor rawat jalan oleh seorang ahli urologi. Cara dia memperlakukan Anda tergantung pada keparahan kondisi Anda. Ia juga akan mempertimbangkan penyebab masalahnya dan menanyakan solusi apa yang Anda sukai. Ia dapat merekomendasikan: Krim steroid yang Anda oleskan ke kulit khatan Anda beberapa kali sehari selama beberapa minggu. Ini bisa mengendurkan kulit.Sunat parsial atau penuh. Parafimosis. Itu sering dirawat di ruang gawat darurat. Cara-cara dokter akan memberikan bantuan meliputi:

  • Solusi diterapkan ke penis Anda untuk mengurangi pembengkakan. Kemudian seorang dokter secara manual membuat kulup longgar dari posisinya.
  • Dokter menggunakan jarum untuk membuat beberapa lubang di kulup agar cairan bisa keluar. Ini mengurangi pembengkakan.
  • Anda mendapatkan cairan untuk membantu Anda melepaskan air yang tidak dibutuhkan untuk mengurangi pembengkakan.
  • Dokter Anda membuat celah kecil di kulit khatan Anda untuk melonggarkannya.




Comments are Closed