Hal yang Mempengaruhi Breaking Load Tali Nylon Multifilament

Posted by: | Posted on: November 3, 2020
Tali Nylon Multifilament Terbaik

Sebagai penggerak industri yang menggunakan tali nylon multifilament, pentingnya nilai dari breaking load tali juga disesuaikan dengan kapasitas barang maupun benda yang akan dipindahkan. Jika tidak atau kelebihan beban, tentu saja akan mempengaruhi lama tidaknya tali yang digunakan.

Di dalam menilai breaking load sebuah tali memang harus melalui sejumlah uji ketahanan dari distributor yang selama ini sudah anda order. Jangan sampai Anda tidak jeli ketika menganggarkannya sehingga membuat perusahaan anda rugi karena sering melakukan order beberapa kali. Untuk itu Anda memang harus memiliki sejumlah kriteria di dalam penentuan pembelian tali nilon untuk perusahaan.

Berapa Breaking Load Tali Nilon Multifilament?

Tingkat ketahanan atas gentakan tali nylon multifilament, tidak boleh melebihi nilai breaking load yang ada di di sertifikatnya. Sejumlah hal yang menentukan kapasitas dan breaking load pemakaian tali nilon pada wire rope antaranya:

Selama ini wire rope memang emang mau memiliki tingkatan yang berbeda baik secara aplikasi maupun kebutuhannya saat digunakan di lapangan. Pemakaian pada sisi konstruksi akan jauh lebih padat dibandingkan pemakaian pada konstruksi lainnya. Misalnya  wire rope 6×36 (ws) iwrc, nilai breaking load 6×29 (fi) iwrc akan jauh lebih padat jika dibandingkan dengan konstruksi 6×37 iwrc. Untuk mengetahui sisi kecocokan pemakaian tali nylon pada wire rope, lebih baik anda mempelajari secara detail data sheet sesuai dengan rope pada catalog distributor.

Pada proses compacting saat pembuatan tali, akan mengalami penarikan untuk memadatkan rope. Semakin padat dan sesuai dengan dies, maka breaking lot sebuah tali nilon akan jauh lebih tinggi.

Core yang menjadi tali inti pada sebuah wire rope, akan dililit tali HC atau FC dan baja IWRC. Jadi wire rope yang memakai core IWRC akan memiliki breaking lot jauh lebih besar jika dibandingkan dengan rope biasa.

Tali juga harus sesuai dengan grade wire rope, kriterianya:

  • PS (Plow Steel) memiliki grade sebesar 170 kgf/mm2
  • IPS (Improved Plow Steel) memiliki grade sebesar 180 kgf/mm2
  • EIPS (Extra Improved Plow Steel) memiliki grade sebesar 190 kgf/mm2
  • EEIPS (Extra Extra Improved Plow Steel) memiliki grade sebesar 200 kgf/mm2

Kapasitas tali nylon multifilament terbaik dengan grade yang tinggi, akan memiliki breaking load yang besar. Kisaran ini juga akan mempengaruhi tingkatan harga didalam menganggarkannya. Semoga memberikan informasi tambahan kepada Anda semuanya.





Comments are Closed